.:mai faVorit aNimme..:

Selasa, 09 Juni 2009

Detektif Conan

minitokyomalescansdetectiveconan_272

Detektif Conan adalah sebuah manga dan anime detektif karangan Gosho Aoyama. Detektif Conan diterbitkan dalam majalah Weekly Shōnen Sunday. Selain dalam format manga dan anime, Detektif Conan juga telah dibuat dalam bentuk film dan drama TV.

Detektif Conan menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA, yang tubuhnya mengecil akibat obat yang diberikan oleh sebuah organisasi misterius tanpa diketahui organisasi tersebut. Supaya identitas aslinya tidak diketahui organisasi tersebut, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa, dan tinggal di kantor Detektif Kogoro Mouri. Conan Edogawa telah banyak membantu Kogoro memecahkan kasus, sehingga Kogoro menjadi detektif terkenal.

Detective Cona and Shinichi Kudo

Shinichi Kudo, detektif SMA yang memiliki kemampuan luar biasa dalam menganalisa kasus-kasus kriminal terkena suatu masalah besar ketika tiba-tiba dirinya menjadi mengecil setelah diberi minum obat misterius, yang kemudian diketahui adalah racun berkode APTX 4869, oleh 2 anggota Organisasi Hitam yaitu Gin dan Vodka. Saat kejadian itu Shinichi dan Ran Mouri sedang berkencan di sebuah taman tema (theme park) yang bernama "Tropical Land". Kemudian, Shinichi bertemu dengan dua orang yang mencurigakan, dan Shinichi pun membuntuti mereka. Karena keasyikan mengintip transaksi gelap yang dilakukan Vodka dengan seorang usahawan, tanpa sadar Shinichi dipukul oleh Gin, dan dicekoki obat misterius yang dimaksud untuk membunuh Shinichi.

Namun ternyata obat tersebut tidak membunuh Shinichi, melainkan terjadi efek samping dari obat tersebut yang mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun.

Kemudian atas saran dari Profesor Agasa, Shinichi mengganti namanya menjadi Conan Edogawa. Nama "Conan" berasal dari nama pengarang buku detektif terkenal Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle, sedangkan nama "Edogawa" berasal dari nama Edogawa Ranpo. Conan lalu mulai mencari tahu seluk beluk organisasi misterius tersebut, sambil tinggal di rumah teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang tidak mengetahui identitas asli Conan.

Karena mengecilnya tubuh Shinichi, pada mulanya analisis Conan sama sekali tidak dipercaya karena dianggap sebagai anak kecil. Jadi, Conan terpaksa membuat ayah Ran, Kogoro Mouri, yang merupakan seorang detektif payah, untuk memecahkan berbagai kasus kejahatan, dengan harapan dapat melacak jejak organisasi tersebut. Kemudian kisah selanjutnya menjadi semakin rumit dan melibatkan berbagai individu.

Anggota Organisasi Hitam yang telah diketahui adalah Gin, Vodka, Vermouth, Pisco, Tequilla, Calvados, Chianti, Keel, Coroon, Sherry serta big boss yang selalu ditampilkan secara blur/kabur.

Ran Mouri



Ran Mouri adalah tokoh utama kedua dalam serial anime dan manga Detektif Conan, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai Case Closed. Nama Jepangnya berasal dari nama Edogawa Ranpo dan Maurice Leblanc (Dari Mourisu Ruburan, berdasarkan Aoyama).


Kid si Pencuri


Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga, tetapi tujuan sebenarnya adalah mencari sebuah batu (batu Pandora/batu keabadian) (diceritakan dalam manga Magic Kaito).

Berbeda dengan Baron Night, Kaitou Kid Selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan gantole layang dibalik jubah putihnya.

Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudou dan seorang teman wanita sekelasnya, Akako Koizumi, yang berprofesi ganda seperti kid (namun dalam kasus ini apabila Kid adalah pencuri, maka Akako Koizumi adalah seorang penyihir) kadang bisa merasakan keberadaannya. Kaitou Kid sering digambarkan sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudou (atau Conan Edogawa). Tapi, sebenarnya dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu

Wajahnya yang mirip dengan Shinici Kudou membuat kita bertanya-tanya "Apa sebenarnya hubungn mereka berdua?". Yang baru diketahui sekarang adalah dahulu Kaito Kid seorang siswa SMU yng sangat tenar di sekolahnya. Berbeda dengan Shinici Kudou yang terkenal sebagai detektif hebat, kid terkenal sebagai pesulap ilusi yang sangt hebat.Lalu entah kenapa, tiba-tiba ia menghilang. Apa mungkin ada hubungannya dengan organisasi berjubah hitam? Hingga sekarang belum diketahui.Kemiripannya dengan Kudou adalah sama-sama memiliki suatu kelebihan yng membuat orang lain takjub.

Kogoro Mouri

Kogoro Mouri ( 毛利 小五郎, )

Kogoro Mouri adalah detektif swasta yang tidak mahir memecahkan kasus. Ia ayah dari Ran Mouri dan suami dari pengacara Eri, namun ia sudah lama pisah rumah dengan istrinya. Dalam berbagai episode, Mouri diceritakan sebagai pria yang suka pada wanita cantik. Ia juga suka berjudi dalam pacuan kuda dan minum minuman keras. Walaupun begitu, Mouri sangat sayang pada anaknya, Ran dan bersedia melakukan apapun demi anaknya.

Saat Shinichi Kudo dalam wujud Conan, ia memanfaatkan Mouri untuk memecahkan kasus, karena dalam wujud anak kecil sehingga tidak akan ada yang percaya. Conan menembakkan jarum bius yang membuat Mouri tidak sadar. Sehingga Mouri menjadi orang yang terkenal dan dijuluki "Kogoro Tidur".


Read More…

0 komentar: